Madu Mengobati Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan atau istilah medisnya faringitis tidak bisa dipungkiri akan selalu dialami oleh setiap orang entah itu di masa kecil, remaja atau setelah dewasa.

Penyebab utama munculnya sakit tenggorokan pada setiap manusia adalah adanya infeksi akibat dari virus yang menjangkiti tubuh, alergi, pengaruh lingkungan, serta amandel.

Madu Mengobati Sakit Tenggorokan

Madu Mengobati Sakit Tenggorokan
Madu Mengobati Sakit Tenggorokan
Dan diketahui bersama bahwa sudah berabad-abad yang silam manusia memanfaatkan madu untuk mengobati sakit tenggorokan. Dengan meminum madu, penderita sakit tenggorokan bisa lebih leluasa dengan sakit tenggorokannya.

Guna untuk mempercepat pemulihan sakit tenggorokan, pada umumnya orang-orang lebih memilih untuk meminum madu dengan ditemani oleh segelas teh hangat.

Beberapa alasan berikut ini bisa memperkuat bahwa Madu Mengobati Sakit Tenggorokan.

  1. Madu memiliki sifat anti inflamasi yang bekerja mengurangi peradangan dan pembengkakan pada tenggorokan. Adapun untuk masalah internal, madu bisa menenangkan iritasi pada kelenjar, selaput lendir dan kulit.
  2. Madu mengandung enzim yang dikenal dengan glukosa oksidase bertugas untuk melawan infeksi pada tenggorokan.
  3. Madu mengandung anti septik dan anti bakteri dalam jumlah yang banyak yang berpotensi melawan bahkan memberantas bakteri pembawa infeksi dan virus.
  4. Madu pun bekerja dengan sistem osmotik hipertonik, artinya madu mampu membantu guna mengalirkan air dari jaringan yang terkena bakteri penyebab radang sehingga bisa mengurangi pembengkakan serta rasa sakit. 
Demikian 4 alasan yang mendasari uraian manfaat madu mengobati sakit tenggorokan pada setiap orang. Bisa saja orang tersebut adalah pembaca atau kami di sini.

Semoga dengan adanya uraian artikel kesehatan khususnya tenggorokan dan madu di atas bisa memberikan pengetahuan yang berguna bagi Anda. [|]

Komentar